Rabu, 10 Juni 2009

PUISI CINTA

Puisi Sedih
Selamat tinggal pagi yang menyedihkan…
yang membangunkanku bersama tangisan
membenci malam hanya tuk meliahat siang…
mengusir kelam hanya tuk gantikanya dengan kelam yang lain
tak ada air mata yang kan ku curahkan hany tuk sesalkan betap lemahnyaku tuk ubah takdirku…
dan aku,air mataku hanya ilusi yang
bahkan tak kau ingat meski kau banggakan aku dihadapan waktu…
sekarang harapku adalah senja yang kan benamkan surya di bawah matiku
agar pagi hadir hanya tuk ku benci
tawa ku,bahagiaku hanya tuk membawa
setetes air mata tuk ku persembahkan di hari bahagia mu….
MESKI KAU MENGINGATNYA
Kau sederhana,sesederhana ku mencintaimu
Cantikmu sederhana,sesederhana aku mengingatmu.
tapi tidak dengan cintamu
yang begitu istimewa untuk keberadaanku dihatimu…
seperti embun,benciku menguap saat cintamu mulai terbit menyinariku
layaknya mata air…
abadimu mulai curahkan suatu arti
kau tetap ada dalam bahagia dan sedihku
kala bulan tak menjaganya
aku titipkan cintaku pada mimpi
agar hadirku ada dalam tidurmu
meski kau mengingatnya…
PENYAIR KELAM
Waktu memang tak pernah izinkanku menyentuh hatimu
dan dia pun membuang penyesalanku
pada tempat yang keliru
sempalkan kecewaku pada setangkai kebencian…
benci pada lemahnya aku tuk kau cintai
benci pada ke tak mampuanku tuk lupakanmu
dan taukah kau kelam
aku telah habis sebelum cinta menyentuhmu
gairahku hanya ambisi tuk taklukan kebekuanmu pada kesungguhanku
tapi ingatku tak terceraikan oleh rindu dari benak ku ini…
bahwa sampai saat ini kau adalah mawar
yang tak tuhan persembahkan untukku
dan aku hanya penyair kelam yang bersembunyi diantara gelapnya malam
Sebuah Pengakuan
Untukmu,yang slalu tersenyum meski langit sendu kelabu
kepadamu, berjuta keluh tlah kudendangkan sepanjang langkah
tlah kauberikan cinta sepanjang abad, meski seringkali luka dariku tak terbebat
kau yang menuntunku, memandang langit biru, mengenalkan kerasnya batu
meniupkan cinta diawal fajar,hingga lullaby dibatas hari
dan tika cinta menyapa saat remajaku, kau hanya tersenyum membiru
karna kau tahu kau takkan lagi nomor satu
mama, maafkan kelinci kecilmu
saat jalanku tak lagi sama dengan harapmu
dan hanya lullaby,yang kudongengkan demi senyummu
ijinkan aku menciummu,bersujud tuk semua dosaku
terimakasih tuk semua peluh yang menetes, kutahu cintamu tulus untukku
mom………love u,much
-



Lukaku
Mencintaimu……….
Sama halnya menelan duri
Sudah banyak pengorbananku
Tapi semua tiada arti bagimu
Kasih……..
Mengapa kau tidak pernah tahu
Betapa aku sangat mencintaimu
Menyayangimu
Berdosakah aku???? Karena terlalu mencintaimu
Tuhan…..
Jika Engkau menyayangi hamba-Mu
Berikanlah sedikit kebahagiaan untukku
Betapa menderitanya aku….
Memendam cinta yang menyiksaku
Baru kusadari kini
Ternyata harapanku cuma mimpi
Aku harus bagaimana lagi Tuhan
Aku terlalnjur menyayanginya
Aku mustahil untuk melupakanya
Betapa pedihnya hati ini
Menerima kenyataan yang begitu pahit
Mungkin setelah ini
Ku kan pergi tanpa pamit
Hanya Untukmu
Saat cinta itu muncul…
aku tidak pernah menduganya…
aku tak mengerti apa yang aku rasa
aku hanya tau aku tak mau kehilanganmu…
maka saat kau memilihku tuk jadi kekesihmu…
aku tak pernah mencoba berfikir dua kali…
karena aku takut kehilangan perhatianmu
yang terlanjur tak ingin kubagi dengan yang lain…
Boleh kah aku menjalani semua bersamamu tanpa rasa sakit lagi?
karena aku tlah menempatkanmu di ruang hatiku yang sangat dalam…
karena aku telah menganyam mimpi indah bersamamu…
karena aku telah meletakkan segenggam asa didalam tanganmu…
karena aku telah memberikan segala jiwa dan ragaku padamu…
karena aku telah membawa serta seorang malaikat kecil…
kedalam kehidupanku yang begitu sendu…
Maka, bolehkah ku berharap semua mimpi indahku akan kembali ke genggamanku…
kumohon pada mu tolong aku meraih semua mimpi itu lagi…
karena cinta yang kupunya hanya untuk mu……..
Terima kasih
Kata orang kamu spesial
Kata orang kamu punya banyak kelebihan
Kata orang kamu gampang menarik perhatian
Kata orang kamu itu……SEMPURNA
Awalnya aku percaya setelah sekilas melihat kamu
Awalnya aku percaya saat aku mulai berbincang dengan kamu
Awalnya aku percaya kalau kamu ternyata memang memiliki……PESONA
Tapi sekarang, setelah dekat dengan kamu
Bukan dari kata orang, aku menyadari bahwa ternyata…..
banyak yang INDAH dari kamu….
Terima kasih untuk mau membagi keINDAHan itu denganku…..
BIARKAN MALAM DATANG LAGI
Aku titipkan cinta pada malam
dengan harap ia kan bisikan semua lewat mimpimu…
tapi fajar mengusiknya bersama hela nafasmu menjemput mentari
yang membunuh sunyi dan menggantinya dengan pagi…
siang pun tak ingatkan tentangku dibenakmu
hanya karena seribu alasan yang membuatmu lupa menyapaku
hari ini…
tapi biarlah,karena sebentar lagi
matahari akan memudar
berganti lelapnya alam
aku kan kembali dengan cara lain mengetuk hatimu pujaanku….
SPECIAL FOR: Desi Setia Utami
I LOVE YOU BABY!
IBUNDA TERCINTA
Ibunda Tercinta
Aku terpendam dalam dinding rahim,
Bersemayam menyatukan sel hingga berbentuk,
Aku lahir dalam kandunganmu,
Engkau menahan sakit perih, berjuang antara hidup dan mati.
Betapa besar cita-cita Engkau,
Mengharap aku menghiasi hidupmu,
Oh … Ibunda Tercinta,
Terima kasih t’lah memberi harapan hidup padaku.
Engkau tak kenal lelah,
Demi kasih sayang,
Engkau berkorban jiwa, raga, hati pun juga,
Demi kebahagiaan.
Oh … Ibunda Tercinta,
Maafkan bila aku belum seperti harapanmu …
Di lain waktu,
Harapan yang tertunda, ingin aku balas budi.
Terima kasih t’lah memberi harapan hidup padaku.
Catatan Kecil :
Mamah, Maafin Adam ya, belum bisa ngebahagiain Mamah. Adam tau harus berusaha terus menerus untuk menghasilkan uang yang banyak demi membalas budi dan demi jaminan nafkah untuk istri Adam, nanti. Ya Alloh … Hamba mohon, sungguh mohon, berilah kemudahan Adam untuk diberi pekerjaan yang halal, cocok, dan menghasilkan sesuatu. Alhamdulillah Ya Robbil A’lamin. Subhanalloh, Maha Suci Alloh, Engkaulah pengkabul do’a dalam setiap permohonan sang insan yang telah kau ciptakan.
PUISI KANGGO MBOKU SING BAEK BANGET AMA AKU, MATURNUWUN MBOK!!
SUNGGUH AKU SAYANG
Sungguh Aku Sayang
Tataplah mataku tak mampu berdusta,
Kau pun kan tau rahasia hati yang tersembunyi,
Lihatlah sikap ketulusan, dari cinta dalam diriku,
Kau pun kau tau Sungguh Aku Sayang Kamu.
Resapilah,
Sesuatu rasa yang terpendam di hatiku,
Renungilah,
Sesuatu mimpi yang mengharap dirimu, hadir di sisi.
Ingin bahagia ku miliki,
Jalani berdua suka maupun duka,
Tetaplah damaikan hatiku,
Bagai Seorang Bidadari di dalam sanubari.

SPECIAL BUAT KEKASIHKU YANG NGANGENI BANGET DESI SETIA PADAKU!!! Maksih Assalamu ‘alaikum,
ENGKAUKAH SELAMA INI YANG KUCARI
Engkaukah Selama Ini Yang Kucari
Hampa diri, temani sepi, saat diresapi,
Cinta menumpuk rasa,
Mengharap seorang kekasih,
Menempati ruang kosong di hati, memberi butiran mengalir ke dalam sanubari.
Engkaukah Selama Ini Yang Kucari?
Dalam mimpi selalu datang menghibur,
Memberi senyuman manis,
Menyapa dalam hangatnya suasana, rasa sepi pun seakan sirna dari hati.
Engkaukah Selama Ini Yang Kucari?
Begitu aku merindukan,
Jejak - jejak cinta saling memberi, saling menerima,
Harapan ini begitu besar.
Kesetiaan yang kujalani,
Ketulusan yang kuberi,
Ku lakukan hanya untuk dirimu,
Untuk membuatmu bahagia, disampingku.
Catatan Kecil :
Puisi ini kupersembahkan khusus buat Ayank Putrie, jauh disana menanti. Aku sayang Qmu, Ayank Putrie, jangan pernah kau khianati. Karena semua cinta ini hanya untukmu seorang. Berharap kau adalah penantian cinta yang selama ini kucari. Begitu besar harapanku, untuk selalu bersama dengan dirimu, Ayank Putrie. I Miss You.
Lembah Kesedihan Tak Berujung
Sayang, biarkanlah aku pergi
Tak usahlah lagi kau cari
Karena kau tak kan menemukanku dibelahan dunia manapun
Biarlah sakit dan pedih ini kubawa lari
Sebagai kenangan karyamu di lubuk hatiku
Dirimu yang selalu kusayangi dan terus sakitiku
Sayang, tak usahlah kau berbelas kasihan padaku
Dengan menatapku penuh iba
Mengulurkan tanganmu untuk menolongku
Keluar dari lembah kesedihan tak berujung
Biarlah lara dan duka ini kutanggung sendiri
Dan kubawa hingga ke pusara tempat peristirahatanku terakhir
Dengan begitu pupuslah rasa ragumu karena aku sangat menyayangimu

Ingin Hidup
Aku ingin terbang,
tapi tak mampu kepakkan sayapku
Aku ingin berlari,
tapi ku tak tahu caranya
Ku hanya bisa mencintaimu sepenuh hati,
Ku hanya ingin melihatmu Bahagia…
Aku ingin Hidup,
hanya untuk berikan rasa Sayang bersamaku,
Aku ingin Hidup,
menjagamu nyaman di Hati,
Aku ingin Hidup,
hanya untukmu,
meski ku tahu ku bukan yang terbaik,
tapi ku selalu mencoba curahkan yang terbaik bagimu,
Bahagia dari Senyummu,
Aku ingin Hidup,
Bahagiakanmu,
meski Hati ini tak mungkin milikimu
Sudah banyak kenangan,
ketika kini ku kehilanganmu…
Kepada Kata
di Atas Ranjang Putih
Dengan hormat.
Saya bangga, Anda telah membantu menerangi malam panjang saya. Melukis di kanvas hitam saya. Mungkin lebih baik bila Anda terus menemani saya. Di setiap malam, di mana pun saya mengukir. Bila tidak, mungkin pahatan ini takkan terukir sempurna. Saya akui, Anda begitu elok dengan paras yang memesona malam-malam saya. Lewat surat kecil ini, saya berharap pada Anda. Semoga cucuran matamalam saya tak habis bergelimpangan menunggu diri Anda. Saya nantikan kedatangan Anda, di belahan kanvas. Kata….
Malam penantian di belahan kanvas`08,
papan tempatmu beranjak.
pujanggapelangimalam.

LINGER
LINGER
Ling ling dangling sing going ling ling dangling
Sing sing being a king a dangling
Going going having a song a dangling
Ling ling dangling sing going ling ling dangling
Reading riding biking jumping - jumping hiking
Wedding kuring kuring singing - singing a ling
Wedding kuring kuring singing - singing a ling
Reading riding biking jumping - jumping hiking
Touching touching lining
Touching touching lining
Dangling ling ling
Dangling sing wing
Ing ing ing ing ing ing ing ing ing operating
Ing ing ing ing ing ing ing ing ing verbaling.
Playing playing singing . . .swimming sailing
Playing playing wedding . . .going fishing.
Ceiling
Ceiling
wait!!!
brak!!!!
hati ini tergetar
lamunan ini membawa jauh
rasa ini
masih ingin untuk dipuaskan
dengarlah kau!!
sekali ini palingkan hatimu
siratkan makna di kertasku
nyalakan cahaya di kegelapan ini
angin membawa wangimu
air membawa kesegaranmu
dedaunan ini menggelitik kupingku mesra
mengingtkanmu akan sentuhanmu
bersujud aku
bertekuk kaki ini
bibir mengucap doa
andaikan waktu berpihak padaku
terperangkap sudah
akankah terlepas ku?
impianku masihkah?
harapku terbuka
akankah?
ahhh…
labuhan mana yang kau tuju kasih?
aku?dia?
ta ku mengerti
aku memang sudah hilang
munculkan aku dengan mu!
akankah waktu membantu?
lebur bersama hampa
berputar
sampaikan padanya
penantianku…
akankah waktu menungguku atau sebaliknya?
semrawut!!!
tunggu saja!
kosong
tiada
Aku Merindukanmu
Wednesday, November 26th, 2008
Sangpujangga Berkata
Tanggal Merana
Bulan Kecewa
Tahun Tersiksa
Zodiak Berkata
“Kala hati dirundung rindu, Pikiran melayang hayal pun datang, nyanyi kan lah lagu rindu, ungkapkan lah walau hanya sepatah kata, agar iya tak merasa kesepian”.

rindu
Tuesday, November 25th, 2008
“Rindu”
Gelapnya Malam Aku Lalui
Sepi Sunyi Menusuk Kalbu
Hasrat Rindu Yang Menbara
Aura berdekapan pun datang melanda
Kesunyian Malam Yang Mencekam
Prasaan Cinta Yang Membara
Keluh Kesah Menyapa Hati
Kekuatan Cinta Yang Bertanya
Satu Hati Satu Prasaan
Menyatu Dalam dua insan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar